Tips Menyimpan Bahan Dapur

43953034_m

Bahan-bahan makanan di dapur seperti sayuran, buah-buahan, dan berbagai macam bumbu bisa cepat membusuk jika kita salah menyimpannya. Coba perhatikan tips menyimpan bahan masakan di dapur ini, agar bahan makananmu lebih segar dan tahan lama!

 

Kentang dan Bawang
Jangan menyimpan kentang berdekatan dengan bawang. Simpan keduanya di tempat yang terpisah. Simpan keduanya di tempat yang sejuk dan kering. Dengan cara ini, bawang bisa tahan sampai 2-3 bulan. Untuk kentang, kamu bisa menyimpannya berdekatan dengan apel. Kentang pun akan terhindar dari tumbuh tunas saat disimpan.

 

Sayuran Hijau
Untuk sayuran hijau dan daun-daunan, kamu bisa mengikatnya seperti buket bunga atau seperti yang biasa kamu lihat di pasar, lalu bungkus dengan plastik. Tutup rapat, ikat dengan karet. Dengan cara ini, sayuran hijau pun akan tahan lama dan tetap segar.

 

Daun Bawang
Kalau kamu ingin daun bawangmu lebih tahan lama, kamu bisa mengiris-ngirisnya kemudian letakkan di botol atau wadah plastik. Pastikan ketika kamu masukkan daun bawang tersebut dalam keadaan kering ya agar terhindar dari pembusukan.

 

Pisang dan Apel
Pisang termasuk buah yang cepat matang. Untuk membuat pisang lebih awet, kamu bisa membungkus pisang dengan plastik. Pisang pun akan tahan 3-5 hari lebih lama. Untuk apel, agar lebih awet kamu harus menjauhkan apel yang busuk dengan apel yang masih bagus. Karena apel yang busuk tersebut dapat memengaruhi kondisi apel yang masih bagus. Cuci bersih apel yang masih bagus dan simpan dalam tempat buah atau kulkas.