Tips membuat roti lembut

Bolu Potong Kayumanis web koepoe

Tips Membuat Roti Lembut yang Patut Anda Coba. Memasak merupakan hal dasar yang seharusnya bisa dilakukan oleh semua orang, di karenakan memasak atau pangan ialah sumber pokok yang tidak lepas dari kehidupan manusia selain sandang dan papan. Berawal dari doyan makan biasanya orang berniat untuk belajar memasak.

Ada beragam masakan yang dapat dicoba, diantaranya: Memasak makanan Indonesia, masakan western, memasak kue atau roti, memasak dessert dll. Dari semua itu yang manakah yang ingin kamu pelajari?

Belajar memasak harus dimulai secara bertahap agar kepercayaan dirimu makin bertambah dan meningkatkan skill yang kamu miliki. Pada kesempatan kali ini kami mencoba untuk memberikan Tips Membuat Roti Lembut yang patut Anda coba.

Kami memberikan tips membuat roti lembut karena roti merupakan salah satu makanan pokok yang biasanya di konsumsi oleh warga negara barat karena bentuknya yang praktis dan memiliki karbohidrat yang mampu membuat perut lebih kenyang.

Roti juga dapat di kreasikan menjadi beragam menu seperti sandwich dan diisi dengan berbagai toping seperti coklat, pisang, daging dll. Membuat Roti sangat di pengaruhi oleh pemilihan bahan-bahan berkualitas. Apalagi bila mengingkan roti lembut. Anda harus memilih bahan-bahan yang terbaik agar hasilnya sempurna. Berikut bahan-bahan untuk membuat roti lembut:

Bahan Roti Lembut:

– 750 gram Tepung Terigu

– 225 gram gula pasir

– 5 gram bread improver

– Ragi Koepoe-Kopoe Gist Korels

– Koepoe-Kopoe Emulsifier

– 50 gram susu bubuk

– 15 gram garam

– 100 gram kuning telur (± dari 6 butir telur)

– 200 ml Air Es (secukupnya)

– 200 gram Kopoe-Koepoe Margarin

Cara Membuat Roti Lembut:

– Campur bahan kering (tepung terigu, gula pasir, Ragi Koepoe-Kopoe Gist Korels, Koepoe-Kopoe Emulsifier, bread improver, susu bubuk) hingga rata.

– Masukan kuning telur dan campur dengan tangan hingga rata kemudian air es sedikit demi sedikit sambil diuleni, hentikan penambahannya jika adonan sudah bisa menyatu dan tidak lengket di wadah.

– Masukan Kopoe-Koepoe, Margarin dan garam, uleni hingga kalis elastis, bentuk bulat dalam wadah yang diolesi minyak supaya tidak lengket saat pengambilan.

– Diamkan 30 menit atau sampai adonan mengembang 2 kali semula dan kempiskan.

– Bagi adonan sesuai selera rounding sampai permukaan adonan halus dan udara didalamnya keluar.

– Lalu ambil sebuah adonan, giling pipih.

– Proofing selama 60 menit, olesi dengan kuning telur, panggang dengan suhu 175 derajat selama 20-30 menit, dinginkan diatas cooling rack.

– Siap di sajikan

Semoga Tips Membuat Roti Lembut yang kami berikan dapat menambah wawasan dan membuat momen masak Anda lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen Anda setelah berhasil membuat Roti Lembut agar Anda semakin bersemangat untuk belajar memasak dan membuat beragam menu lain yang lebih bervariasi.

Agar lebih bersemangat dalam belajar memasak coba untuk mengkompilasi berbagai jenis masakan yang sudah berhasil kamu buat, salah satunya Tips Membuat Roti Lembut ini. Catatlah seluruh resep dalam 1 buah buku khusus agar kamu tidak lupa step by stepnya.

Supaya terlihat menarik, buku catatan masak ini bisa kamu hias sesuka hati. Misalnya, kamu menambahkan sticker–sticker lucu, menulis dengan spidol warna-warni, atau menempelkan foto-foto hasil masakan yang sudah kamu buat. Supaya memberikan sugesti pada dirimu bahwa belajar memasakmu selama ini adalah kegiatan yang seru.