Pangsit Udang Kari

Paangsit Udang Kari

Pangsit adalah makanan dari daratan Cina berupa daging cincang yang dibungkus lembaran tepung terigu. Di Xiamen (Fujian) dan sekitarnya, serta Taiwan, makanan ini disebut bian shi atau pian sit dalam bahasa Hokkien. Di sebagian besar negara-negara di dunia, nama umum untuk pangsit adalah wonton. Kata wonton berasal dari nama makanan ini dalam bahasa Kanton. Kita di Indonesia biasa menyantap pangsit bareng bakso atau sebagai sajian dim sum. Selain itu, pangsit yang diberi isian kemudian digoreng dalam minyak goreng yang banyak hingga seperti kerupuk ternyata nggak kalah enak dinikmati sebagai camilan. Dan membuatnya juga nggak ribet, tinggal ikuti saja resep Pangsit Udang Kari berikut dari Koepoe Koepoe.   Bahan-bahan : 8 gr kulit pangsit, pakai yang berwarna kuning karena lebih kuat dan lebih crispy 150 gr udang peci, cincang kasar lalu tumbuk halus 150 gr daging ayam giling 5 gr garam 10 gr chicken powder 10 gr bumbu kari Koepoe Koepoe 30 gr kuning telur, kocok lepas Cara membuat :

  1. Campurkan udang dan ayam, aduk hingga tercampur rata, kemudian masukkan chicken powder, garam, dan bubuk kari Koepoe Koepoe. Aduk keseluruhan bahan hingga tercampur rata dan tambahkan kuning telur secukupnya.
  2. Ambil kulit pangsit dan taruh adonan daging ditengah-tengahnya sebagai isian.
  3. Menggunakan kuas, olesi bagian pinggir pangsit dengan kuning telur. Lipat kuat sesuai keinginan hingga merekat.
  4. Panaskan minyak di wajan, masukkan pangsit-pangsit tadi dan goreng hingga crispy. Tiriskan dari minyak.
  5. Pangsit Udang Kari siap kamu santap! Lebih nikmat lagi kalau dicocol dengan saus sambal Dua Belibis.

Jangan lupa pamerin foto Pangsit Udang Kari kreasimu di akun Instagram Koepoe Koepoe di https://www.instagram.com/koepoekoepoeid/ ya